LJK

Akhirnya selesai juga minggu paling berat di semester ini. UAS gue udah selesai. Finally.. Minggu penuh godaan untuk menyontek ini pun berakhir juga. Iman gue rasanya bener-bener diuji. Secara bahannya banyak banget. 50 % dari soal eksaknya pake bahasa Inggris. Dan belum semua materi itu selesai dibahas. Mana tugas menjelang UAS tuh banayk bgt, mulai dari bikin film, drama bahasa Inggris sampe laporan praktikum (pake bahasa Inggris juga) yang bikin gue repot setengah mampus. Ditambah lagi dengan ketertinggalan gue pas ISDC dan ALSA plus serentetan dispen lainnya seperti PRIDE, alseace, SPL1CE, CEC, ISDC province selection. Gila. Gue berasa sibuk banget sampe ga sempet belajar.

Ya gue akui ini juga karena gue yang ga bisa menempatkan skala prioritas dalam membagi waktu. But what can i say?

Singkat cerita gue pasrah sama TUHAN ngerjain UAS. Situasi dan kondisi di ruangan ujian gue sangat amat mendukung untuk menyontek. Mulai dari tempat duduk gue yang ada di baris kedua paling belakang, pengawas yang sangat "longgar", kunci jawaban yang bertebaran dimana-mana.

Soal UAS nya bener-bener bikin gue hokcay. Orang-orang disekitar gue pada nyontek. Ada yang pake hp, ada yang nanya-nanya, ada yang buka buku di laci. waw banget lah ya. Sempat terbesit di pikiran gue buat nyontek. Ketika gue merasa udah kepepet. Apalagi terbayang di otak gue apa jadinya kalo gue mesti remed lagi dan lagi. Dan kesempatan itu sebenernya ada. banget.

Tapi satu hal yang gue pegang. Gue udah komit dari awal. Gue ga mau nyontek. Gue ga mau jadi orang yang ga berintegritas karena gue sadar banget kalo nyontek (dengan cara dan tujuan apapun) selamanya ga pernah bener dan dosa. Dan satu hal yang gue yakini adalah apa yang lo tabur ya itu lah yang bakal lo tuai. Gue udah berdoa, gue minta sama TUHAN buat nguatin gue supaya nggak kalah sama godaan untuk nyontek ini. Dan thanks GOD bgt gue berhasil bertahan sampe akhir. Gue yakin apa yang gue perbuat itulah yang akan gue tuai. Winner will never cheat!

Comments