metamorfosa

Tgl 07 Des 2008 merupakan tanggal yang bersejarah buat gw. Sebuah awal memulai hidup baru sebagai seorang yang officially dianggap "dewasa". Dewasa disini dalam artian dewasa dalam berpikir, bertindak, maupun bertutur kata. Sidi, sebuah kata yang udah ada di benak gw selama lebih kurang setahun ini. Awalnya mungkin gw pengen di sidi supaya bisa ikut ambil bagian dalam perjamuan kudus. Tapi setelah menjalani semua prosesnya (mulai dari belajar katekisasi setiap malam rabu sampai retreat) semuanya menyadarkan gw kalo tujuan gw ikut katekisasi tuh nggak cuma buat sekadar bisa minum anggur dan makan roti aja. Makin kesini gw pun makin menyadari kalo ini merupakan suatu panggilan TUHAN buat gw.


Kenapa gw ngerasa begitu?gw sendiri pun sampai sekarang belum bisa ngungkapin kenapa.. Yang jelas gw ngerasain something changes in my life.. Gw mulai bisa ngerasain gimana sulitnya buat jadi orang yang sabar, sulitnya pertahanin iman kita lewat perbuatan - perbuatan kecil yang let say "ga segitu dosanya", misalnya nyontek.

Gw mulai belajar buat nahan emosi gw, mulai belajar buat lebih ngehargain orang - orang disekitar gw even mereka ga peduli sama gw sedikit pun..



Gw yang tadinya cuma pengen dapat hak buat ikut perjamuan kudus, jadi ngerasa kalo TUHAN pengen gw belajar sesuatu dalam hidup gw..belajar buat ngehargain org lain, belajar buat ngeluangin waktu buat TUHAN (ini yang sangat sulit buat gw, tapi gw janji gw akan ngeluangin waktu gw, semuanya buat TUHAN), sampai belajar untuk sabar (honestly, i really hard to be patient..)

Pas tiba harinya gw di sidi, cobaan ga berhenti - berhenti dtg. Mulai dari sidi yang waktunya mepet bgt sama UAS, baju yang belom dpt sampe H-1, sampe insiden gw teledor bgt ninggalin sepatunya Nai di sekolah..



"Dari sinilah gw mulai belajar untuk menghargai hidup gw, untuk ga pernah menyia - nyiakannya lagi."






Tapi dari situ gw belajar satu hal. Bahwa menjadi dewasa itu sama sekali bukan sesuatu yang mudah. Butuh kedewasaan. Butuh kesabaran. Dan yang pasti butuh keimanan.

Makanya. Mulai saat ini, gw janji sama TUHAN dan diri gw sendiri, kalo gw mau berubah. GW mau jadi pribadi yang lebih dewasa..Ga cuma dalam hal ikut perjamuan aja.Tapi dalam segala pikiran, perkataan, dan perbuatan gw.Aminn..

Comments